• wowslider
  • Paduan Suara
UNBK 2018

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung dari hari Senin, 2 Maret s.d. hari Kamis , 5 Maret 2018 dengan mata ujian berturut-turut Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Peserta UNBK SMK N 3 Singaraja berjumlah 800 orang siswa terdiri atas 687 orang laki-laki dan 113 orang perempuan, berlangsung di empat belas (14) ruangan laboratorium komputer dan terbagi dalam dua sesi. Sesi 1 jam 07.30 s.d. 09.30 dan sesi 2 jam 10.30 s.d. 12.30 wita.

UNBK adalah salah satu butir syarat kelulusan bagi siswa kelas XII yakni siswa telah mengikuti dan memperoleh nilai UNBK. Hasil UNBK juga menjadi bahan pertimbangan pada seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri  selain juga untuk melamar kerja.

Ada beberapa sekolah yang juga melaksanakan UNBK di SMK N 3 Singaraja yakni SMP N 2 Singaraja, SMP N 3 Singaraja, SMA Karya Wisata Singaraja, SMA N 4 Singaraja, dan SMK N 1 Kubutambahan Singaraja dan SMA Bhaktiyasa Singaraja. Untuk itu persiapan telah dilaksanakan sejak awal bulan Prebruari dengan melakukan simulasi dan gladi bersih oleh dua belas (12) Proktor dan tujuh (7) teknisi.

Pada hari pertama UNBK Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdikpora Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng I Made Suarja, S.S.Kar., M.Si serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan UNBK dan  menyarankan agar pelaksanaan UNBK tetap mengacu pada pos UN.

 

SUKSES UNBK APRIL 2018!!