• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

 Uji Kompetensi  Elektronika Dasar di TUK (Tempat Uji Kompetensi) Elektronika SMKN 3 Singaraja berlangsung sehari, Senin, 21 Januari 2019. Uji Kompetensi ini adalah kerja sama SMKN 3 Singaraja dengan LSK (Lembaga Sertifikasi Kompetensi) Elektronika Jakarta.

Acara resmi dibuka pukul 08.00 wita oleh K.UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, I Made Suarja, S.S.Kar, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakabid, Kaprog, Kabeng serta  tim LSK Jakarta yang terdiri dari dua orang penguji (Bapak Subandi dan Ibu Dharmapatni Purnama Chandra) dan dua orang staf LSK (Bapak Joko Sulistyono dan Ibu Nurul Fitri Fathia).

Pada tahun ini terdapat 12 SMK di seluruh Indonesia yang melaksanakan Uji Kompetensi Elektronika Dasar. SMKN 3 Singaraja adalah satu-satunya SMK di Bali yang melaksanakan Uji Kompetensi Elektronika Dasar ini. Dengan dilaksanakan Uji Kompetensi ini Pemerintah akan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan/kompetensi dasar para peserta didik agar bisa mengarah pada jenjang kompetensi yang lebih tinggi.

Ketua Program Studi Teknik Audio Video (TAV), I Wayan Adi Perbawa, S.Pd, M.Pd berharap Uji Kompetensi ini akan terus berlangsung,  memotivasi dan meningkatkan kompetensi para siswa menjadi yang terbaik.

 

SMK BISA...!!! HEBAT...!!!            STEMSI JAYA...!!! MANTAP...!!!


Share Berita :