• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Berdasarkan surat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  nomor B-139.D/Ka-BNPB/PK.03.01/02/2019 tanggal 28 Februari 2019 tentang Himbauan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak, maka SMKN 3 Singaraja melaksanakan simulasi evakuasi tersebut  pada hari Jumat, 26 April 2019 bertempat di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan oleh Bapak Kepala Sekolah kepada seluruh siswa bertempat di lapangan upacara serta pengarahan teknis pelaksanaan simulasi oleh para siswa kelas XII yang aktif dalam Satgas Pramuka Peduli Daerah Bali. Dalam pengarahannya Kepala Sekolah menekankan agar para siswa bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pendidikan simulasi ini.

Selanjutnya para siswa kembali ke kelas dan proses belajar mengajar berlangsung seperti biasa dan ketika sirene berbunyi, para siswa bergerak sesuai dengan teknis pelaksanaan yang disampaikan yaitu penyelamatan diri dari bencana alam dan kebakaran.

Dengan simulasi ini, diharapkan para siswa bisa mengantisipasi dan menghadapi saat bencana benar-benar terjadi. Diharapkan pula para siswa dapat mensosialisasikan kepada keluarga, teman dan orang yang ada sekitarnya mengenai teknis-teknis penyelamatan diri dari bencana alam.

 

SMK BISA….HEBAT!!! STEMSI JAYA….MANTAP!!!!


Share Berita :