• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Program PLN Mengajar di kabupaten Buleleng dilaksanakan di beberapa sekolah SMA dan SMK. Di SMK Negeri 3 Singaraja berlangsung pada hari Kamis, tanggal 5 September 2019 bertempat di ruang pertemuan sekolah dihadiri oleh para Wakabid, Kaprog, para peserta yang terdiri dari anggota Osis dan para siswa program keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) serta para staff PLN ULP Singaraja.

Program yang bertajuk ‘Peduli Lingkungan Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik’ ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa besama. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SMKN 3 Singaraja, Drs, I Nyoman Suastika, M.Pd, serta penyampaian materi oleh manajer PLN ULP Singaraja Ketut Dody Darmawan, alumnus SMKN 3 Singaraja tahun 2002 Program Keahlian Teknik Audio Video. Materi yang disampaikan adalah mengenai Sistem Ketenagalistrikan yang diantaranya mencakup tentang Jenis Pembangkit Tenaga Listrik, Skema Kelistrikan, Jaringan Listrik PLN, Asset PT PLN Persero UP3 Bali Utara, Potensi dan Penanganan Gangguan yang diantaranya dikarenakan oleh jarak pohon terhadap jaringan listrik atau bahaya layang-layang, sampah yang tidak terorganisir dan menyumbat saluran air hingga menyebabkan banjir yang cukup membahayakan.

Selain itu sesuai dengan temanya PT PLN telah melaksanakan Program Penghijauan serta menghimbau penggunaan teknologi ramah lingkungan seperti motor listrik dan kompor induksi, serta menggalakkan Program 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

Suasana pada saat itu menjadi semakin hangat ketika para siswa yang mengajukan pertanyaan mendapat bingkisan dari PT PLN, ditambah pula dengan masak penganan bersama di selasar ruang pertemuan oleh para staff dan siswa menggunakan kompor induksi dan menikmatinya bersama-sama.

Acara ditutup dengan penyerahan souvenir oleh PT PLN kepada pihak sekolah.

Mari kita gunakan listrik untuk kehidupan yang lebih baik!

 

 SMK BISA….HEBAT!!!      STEMSI JAYA….MANTAP!!!


Share Berita :