• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Mekanik Sepeda Motor di Buleleng oleh Kementrian Perindustrian, Yamaha dan SMKN 3 Singaraja dibuka secara resmi pada tanggal 9 September 2019 di ruang pertemuan  SMKN 3 Singaraja oleh sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng, I Ketut Yadnya, SH.. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan staf manajemen SMKN 3 Singaraja, kepala seksi Program Pengembangan Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Toga Simamora, S.Kom, MM,  para nara sumber, para instruktur serta seluruh peserta sertifikasi.

Selanjutnya pelatihan berlangsung di ruang bengkel Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan jumlah peserta 20 orang yang diambil dari alumni jurusan otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMKN 3 Singaraja.

 Pelatihan selama tiga hari dan uji sertifikasi selama dua hari ini berjalan lancar dan sukses. Acara penutupan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2019 di SMK Negeri 3 Singaraja dengan agenda acara: kesan pesan peserta, evaluasi assessor, sambutan Kepala SMK Negeri 3 Singaraja - Drs. I Nyoman Suastika M.Pd, Sambutan sekaligus menutup Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian - Ir. Putu Juli Ardika, MA. Di penghujung acara dilakukan penyerahan sertifikat kepesertaan serta alat start-up berupa tool kits dan kompresor kepada peserta oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Besar harapan agar SMKN 3 Singaraja sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) sertifikasi mekanik sepeda motor akan terus berlanjut guna meningkatkan kompetensi para peserta, daya saing serta nantinya  mampu turut mengembangkan industri kecil khususnya di kabupaten Buleleng.

 

SMK BISA !!!      HEBAT!!!              STEMSI JAYA !!!                    MANTAP!!!


Share Berita :