• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 pada hari Jumat 28 Oktober berlangsung di lapangan upacara pada pukul 07.00 wita. Bertindak sebagai pembina upacara ketua bengkel Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), I Wayan Susila, S.Pd yang membacakan pidato  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan Ikrar Sumpah pemuda oleh Jegeg Bagus 2018, Mawan dan Gita. Peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini berlangsung dengan khidmat dan  meriah karena setelah upacara bendera dilanjutkan dengan Grand Final pemilihan Jegeg Bagus Stemsi, penyerahan juara lomba dalam rangka Bulan Bahasa dan Jeda Semester.

Bulan Oktober dipilih sebagai bulan bahasa merujuk pada sejarah bangsa tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda dan ditetapkan pula bahasa resmi yakni bahasa  Indonesia. Beberapa lomba digelar diantaranya lomba Menulis Esai, lomba Membuat Mading, dan lomba Teknologi Tepat Guna.

Jeda semester sungguh membuat para siswa antusias untuk berkarya membangun kreativitas sebaik mungkin. Beberapa lomba juga digelar diantaranya lomba membaca puisi, lomba senam, lomba dance serta lomba musik.

Dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan pemilihan Jeged Bagus Stemsi. Setelah melalui proses seleksi yang panjang dari hari Senin, 7 s.d 28 Oktober akhirnya terpilih tiga orang Jegeg dan tiga orang Bagus yang nanti akan maju ke lomba Jegeg Bagus tingkat kabupaten dan diharapkan Jeged Bagus yang terpilih menjadi duta sekolah yang mampu menjadi generasi milenial  yang berprestasi, berbudi pekerti dan berkarakter berdasar Tri Hita Karana dan Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

 

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” (Menpora RI).

SMK BISA….HEBAT!!!      STEMSI JAYA….MANTAP!!!


Share Berita :