• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Demi mencetak lulusan SMK yang matang dan siap bekerja maka konsep link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Dunia Usaha /Dunia Industri (DU/DI) harus semakin ditingkatkan. Berbagai upaya telah dilakukan diantaranya program Praktek Kerja Lapangan (PKL), pelatihan-pelatihan bagi para tenaga pendidik maupun pembenahan lingkungan sekolah.

Untuk itu pada hari Kamis dan Jumat, 25 dan 26 Juni 2020 telah dilaksanakan Training 5S yang bertempat di bengkel TKR (Teknik Kendaraan Ringan dan TSM (Teknik Sepeda Motor) SMKN 3 Singaraja,. Dibuka dan ditutup secara resmi oleh Bapak Kamsuri selaku ketua Korwil PBD (Pintar Bersama Daihatsu) daerah Jawa Timur dan Bali. Berlangsung secara online dari pukul 09.30 s.d. 16.00 wita.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PBD sebagai persiapan bagi SMK yang belum terakreditasi dan dalam rangka percepatan pelaksanaan budaya industri dan implementasi program 5S.

Peserta training 5S ini adalah sebanyak 19 SMK binaan PT Astra Daihatsu Motor Korwil Jatim dan Bali.

Teori 5S yang mewakili kata-kata Seiri (ringkas), Seiton (rapi), Seiso (resik) Seiketsu (rawat), dan Shitsuke (rajin) telah diaplikasikan pada kegiatan ini. Dengan melakukan diantaranya labeling dan marking di bengkel kerja dan lingkungan sekolah. sebagai bentuk budaya industri di sekolah seiring dengan pembentukan karakter para siswa agar menjadi pribadi pekerja yang bisa diandalkan.

SMK-BISA-HEBAT!!!

STEMSI-JAYA-MANTAP!!!

 


Share Berita :