• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Penerimaan peserta didik baru di SMKN 3 Singaraja diawali dengan mengikuti kegiatan ‘Rapat Penjelasan Teknis Pelaksanaan PPDB Provinsi Bali TP.2020/2021” yang diselenggarakan secara daring/ online oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali pada hari Jumat, 8 Mei 2020  dengan agenda rapat: Pengarahan Bapak Ka. Disdikpora; Paparan Petunjuk Teknis Pelaksanaan PPDB; dan Diskusi/Tanya jawab.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, proses seleksi penerimaan peserta didik baru di masa pandemic covid-19 ini sepenuhnya berlangsung secara online dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pada TP 2020/2021 ini terdaftar sebanyak 22 rombel tersebar di 10 program keahlian yakni: Multi Media (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Pengelasan (TPLAS), Desain Pemodelan dan Informasi  Bangunan (DPIB),  dan Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TP 2020/2021 yang bertema “Melalui Masa Pengenalan Sekolah TP 2020/2021 Kita Tingkatkan Karakter Peserta Didik Untuk Meningkatkan Kompetensi dibidangnya Pada Era 4.0 dan New Normal” berlangsung secara online dan dibuka secara resmi pada hari Senin, 13 Juli 2020 bertempat di ruang pertemuan SMKN 3 Singaraja dan dibuka secara resmi oleh  Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Pada kegiatan MPLS ini para siswa diperkenankan mengikuti dari streaming Youtube ketika materi bersumber dari video dan Microsoft teams digunakan apabila materi berupa ceramah dari narasumber untuk bisa berinteraksi dengan penyaji. Sementara para bapak /ibu wali kelas X juga ikut bergabung di kelas MPLS 2020 untuk bisa memantau aktivitas para siswa.

Materi MPLS diantaranya adalah penyampaian profil sekolah; kegiatan ekstrakurikuler; sapa peserta didik SMK se- Indonesia dari Direktorat SMK-Kemendikbud; penyampaian Kurikulum pembelajaran serta kompetensi SMKN 3 Singaraja oleh Wakabid Kurikulum, I Gusti Made Putera, S.Pd., M.Pd.; sosialisasi bahaya narkoba oleh Ka. BNN Kabupaten Buleleng, AKBP Gede Astawa.

MPLS ditutup secara resmi oleh wakabid kesiswaan, Drs. I Nengah Budana, pada hari ketiga Rabu, 15 Juli 2020.

 

SMK BISA, SMK HEBAT!

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!


Share Berita :