• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Sebagai persiapan menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semester genap Tahun Pembelajaran 2020/2021, SMKN 3 Singaraja melaksanakan uji coba/ simulasi PTM terutama Pembelajaran Praktik Kejuruan pada tanggal 7 s.d. 16 Desember 2020.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Singaraja, Drs I Nyoman Suastika, M.Pd pada hari Senin, 7 Desember 2020 pada kesempatan wawancara  Bali TV  bahwa kegiatan simulasi ini dilaksanakan disela waktu sebelum penerimaan rapot. Hal ini dianggap perlu karena pelajaran praktek tidak bisa diteorikan. Sebelum melaksanakan uji coba ini sekolah sudah meminta ijin kepada masing-masing orang tua siswa. Dari 2.191 siswa (sekolah dengan jumlah siswa terbanyak di kabupaten Buleleng) ada 50 siswa diantaranya yang tidak diijinkan oleh orang tua mereka.

Pelaksanaan uji coba dilakukan dalam 2 shift setiap harinya dengan jumlah siswa sebanyak 300-400 siswa  dengan 10 s.d. 17 siswa per kelas.

Sebelum pelaksanaan uji coba semua sarana prasarana protokol kesehatan telah disiapkan seperti thermo gun, tempat cuci tangan, hand sanitizer, demikian pula SOP wajib bagi peserta didik, SOP kesiapan SMKN 3 Singaraja untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada situasi kenormalan baru Covid-19, serta SOP penerapan protokol kesehatan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada masa transisi kebiasaan baru.

Seluruh siswa dengan tertib melaksanakan SOP yang telah ditentukan. Sampai di sekolah berhenti pada titik yang telah ditentukan dan tidak bergerombol. . Di pintu gerbang sekolah sebelum masuk ke ruang kelas /bengkeldiukur suhu tubuh oleh petugas kemudian mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir yang telah disediakan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. Semoga kebaikan datang dari segala penjuru.

 

STAY  HEALTHY  STAY  SAFE  DURING COVID-19

SMK.. BISA ...HEBAT !!!     STEMSI ...JAYA....MANTAP !!!

 


Share Berita :