• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah 4 Surabaya melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi untuk siswa SMK Bidang Jasa Konstruksi yang akan lulus pada TA 2021.Pelaksanaan Pembekalan dan Uji Sertifikasi di SMKN 3 Singaraja berlangsung dua hari pelaksanaan sebanyak 12 jam pelajaran yakni pada tanggal 25 dan 26 Pebruari 2021. Jumlah peserta sebanyak 104 siswa dari kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) serta 89.siswa dari kompetensi keahlian Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP).

Kegiatan ini adalah untuk melaksanakan amanat Undang-undang No.2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi yang mengatur bahwa: Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) wajib memiliki sertifikat kompetensi; Pengguna dan Penyedia Jasa Konstruksi wajib mempekerjakan TKK yang bersertifikat; serta Sanksi administrasi berupa denda administasi dan/atau penghentian sementara kegiatan layanan jasa konstruksi jika tidak mempekerjakan TKK bersertifikat.

Uji sertifikasi pada masa pandemi kali ini dilaksanakan secara daring bertempat di rumah masing-masing siswa. Semoga situasi ini tidak mengurangi semangat para siswa untuk berbuat yang terbaik, menggapai sukses, siap menyongsong dunia kerja dengan semangat kerja yang tinggi setelah lulus dan dengan bekal ilmu yang telah dipelajari selama menuntut ilmu di sekolah serta praktek kerja di industri.

 

 

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses.

 Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, 

kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.

 

SMK BISA ... HEBAT!!! STEMSI JAYA ... MANTAP!!! 

 


Share Berita :