• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Kamis, 24 Pebruari 2022, sebanyak 93 orang siswa-siswi kelas XII DPIB SMKN 3 Singaraja mengikuti Kegiatan Pembekalan Kompetensi Tambahan Untuk Calon Lulusan SMK oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang diselenggarakan secara daring (online).

Kegiatan ini diikuti oleh tiga (3) sekolah secara serentak yaitu SMK Negeri 3 Singaraja, SMK Negeri 1 Denpasar, dan SMK Rekayasa Denpasar, dengan total peserta 204 orang.

Kegiatan hari pertama diawali dengan pemaparan materi tentang Ketentuan Peraturan Perundang-undangan, Budaya Kerja, serta Dasar-dasar Keselamatan Konstruksi.

 

Sedangkan pada hari ke-2, Jumat, 25 Pebruari 2022, para siswa diberikan pembekalan tentang Identifikasi Resiko dan Mitigasi dalam Pekerjaan Konstruksi, Penanganan Tanggap Darurat dan Pertolongan Pertama Atas Kejadian Bahaya K3, serta Pengenalan Alat Berat Pekerjaan Konstruksi.

 

Kegiatan pembekalan ini merupakan kegiatan prasyarat bagi siswa DPIB untuk dapat mengikuti Uji Sertifikasi Kompetensi dari PUPR. Kegiatan pembekalan ditutup pada hari kedua sementara jadwal pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi masih menunggu informasi dari PUPR.

 

SMK BISA, HEBAT!!!     STEMSI JAYA, MANTAP!!!


Share Berita :