• halaman depan
  • lapangan
  • bengkel

Senin, 18 April 2022 telah dilaksanakan kegiatan edukasi, sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana di SMK Negeri 3 Singaraja dengan pemateri dari BPBD Kabupaten Buleleng, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Badan pencarian dan pertolongan Buleleng , PMI Kabupaten Buleleng. Adapun peserta pada kegiatan ini yaitu siswa SMK Negeri 3 Singaraja berjumlah 100 orang dan diikuti oleh bapak WKS 1 bagian kurikulum serta bapak dan ibu pembina bagian kesiswaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Buleleng , melalui sambutan yang disampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada seluruh warga sekolah. Dengan demikian ketika ada bencana bisa segera ditanggulangi serta mengurangi resiko yang berdampak parah. Diharapkan juga di sekolah, SMK Negeri 3 Singaraja dapat membentuk SPAB ( Satuan Pendidikan Aman Bencana) dengan tujuan pembentukan sekolah aman dan siaga bencana yaitu dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia/warga sekolah dan lingkungan sekitarnya dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Selain pemberian materi, siswa juga diberikan dan diajarkan simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), cara menolong orang yang tertimpa bencana, antisipasi atau cara melindungi diri ketika ada gempa.

Terimakasih kepada BPBD Kabupaten Buleleng.

 

SMK BISA, HEBAT !!! STEMSI JAYA, MANTAP!!!


Share Berita :